22 August 2017

Khidmatnya Upacara Kemerdekaan Di UPBJJ-UT Pangkalpinang

175 times

 

 

Halo pembaca, salam Kemerdekaan. MERDEKA! Sejak tahun 1945, setiap tahunnya kita bangsa Indonesia merayakan hari kemerdekaan yang jatuh pada 17 Agustus. Rasa bahagia, duka, menyelimuti perasaan seluruh rakyat Indonesia. Tidak sedikit juga yang meluapkan rasa bahagia tersebut dengan mengikuti atau mengadakan perlombaan yang pastinya dijamin seru dan menantang untuk diikuti.

Bertepatan dengan hari merdeka tersebut, UPBJJ-UT (Unit Program Belajar Jarak Jauh) Pangkalpinang menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan ke-72 di Halaman Kantor Administrasi UPBJJ-UT Pangkalpinang yang beralamat pada Jalan Pulau Bangka Komplek Perkantoran Gubernur Air Itam. Pada momen yang spesial kali ini, suatu kebanggaan bagi mahasiswa Bidikmisi Universitas Terbuka turun menjadi petugas Upacara Kemerdekaan 17 Agustus tahun 2017. Detik demi detik terlewati dengan penuh hikmat mengenang jasa para pahlawan yang telah rela gugur di medan perang untuk menyuarakan satu kata "MERDEKA".

 

Upacara yang dihadiri langsung oleh bapak Adrian Sutawijaya, S.E, M.Si. selaku kepala UPBJJ-UT Pangkalpinang ini mengangkat tema nasional yaitu "Indonesia Kerja Bersama". Adrian berpesan bahwa marilah sama-sama kita gotong royong seperti halnya para pahlawan yang bergotong royong menyongsong kemerdekaan.

 

Universitas Terbuka adalah universitas terbesar dan terbanyak mahasiswanya di seluruh Indonesia. Tanpa adanya kerja sama dipelbagai pihak, mustahil rasanya Universitas terbuka dapat menjadi seperti saat ini." Jelas kepala UPBJJ-UT Pangkalpinang dalam pidatonya setelah menyampaikan sambutan dari Menristek Dikti.

 

Upacara Kemerdekaan 17 Agustus ini juga dihadiri oleh para mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi, CSR, Penerima Bantuan Pemerintah Daerah, dan Para staf UPBJJ-UT Pangkalpinang. Semangat kemerdekaan tidak hanya sampai disini saja. Masih panjang perjalanan kita rakyat Indonesia dalam mengisi kemerdekaan Indonesia dengan jutaan hal positif lainnya. MERDEKA! (krs)

 

Last modified on Tuesday, 22 August 2017 05:20

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Newsletter Subscriber

Name:
Email: